OPTIMALISASI SISTIM PELAYANAN NASABAH PADA PT BANK BNI PERSERO Tbk CABANG PALOPO
DOI:
https://doi.org/10.51336/jip.v10i2.150Abstract
Penelitian ini berjuduloptimalisasi sistim pelayanan nasabah pada PT Bank BNI persero tbk cabang palopo,permasalahan pokok yang diangkat dalam penelitian ini adalah variable-variabel apa saja dikemukakan diatas maka menjadi permasalahan dalam penelitian adalah bagaimana optimalisasi sistim pelayanan nasabah pada PT Bank BNI Persero Tbk Cabang Palopo. Dengan permasalahan pokok yang dikemukakan diatas, maka tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menganalisa tingkat kepuasaan pelanggan dengan mengoptimalkan sistim pelayanan kepada nasabah PT Bank BNI Persero Tbk Cabang Palopo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberio gambaran tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kunjungan nasabah di PT Bank BNI Persero Tbk Cabang Palopo, dengan jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yaitu data yang diperoleh dari hasil wawancara serta observasi pada obyek penelitian.Teknik analisa data yang digunakan yaitu analisis deskriptif yaitu mengambarkan uraian-uraian tentang obyek yang diteliti dengan menggunakan analisis persentase yaitu mempersentasekan masing-masing jawaban responden pada segtap pertanyaan.
Â
Kata Kunci: Optimalisasi Pelayanan,Nasabah Bank